10 Khasiat Buah Naga Bagi Bayi: Komplit

TEMPO.CO, Jakarta -Buah naga telah dikenal memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Tidak hanya orang dewasa, buah ini juga memiliki khasiat bagi bayi.

Melansir laman DrHealthBenefits, berikut adalah 10 khasiat buah naga buat bayi. Lengkap.

Buah naga merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik. Kandungan tersebut dibutuhkan bayi untuk pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh yang sehat. Selain itu, vitamin C juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit bayi.

Kandungan kalsium dalam buah naga sangat tinggi, hampir sama seperti kandungan kalsium dalam susu, keju atau bayam ungu. Studi menunjukkan bahwa kalsium dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi.

Selain ASI, bayi juga membutuhkan konsumsi serat setiap hari. Buah naga adalah salah satu buah yang dapat menyediakan kandungan tersebut. Serat penting bagi sistem perncernaan bayi dan dapat melindunginya dari berbagai penyakit.

Agar sehat, bayi harus memiliki sistem pencernaan yang baik. Kandungan nutrisi buah naga memiliki sifat pencahar dan dapat membersihkan usus bayi dari hal-hal yang tidak diperlukan seperti racun.

Konsumsi buah naga telah terbukti dapat membantu menurunkan kolesterol. Meskipun kolesterol bukan masalah utama bagi bayi, namun penting untuk memilih makanan yang rendah atau tanpa kolesterol.

Buah naga mengandung antioksidan yang tinggi dan baik bagi bayi. Kandungan tersebut memiliki banyak manfaat, seperti mencegah kanker, menghilangkan radikal bebas dan mencerahkan warna kulit.

Bayi biasanya memiliki daya tahan yang lebih rendah terhadap zat berbahaya. Oleh karena itu, orang tua harus memastikan agar bayi tehindar dari kontak dengan mikroorganisme yang menghasilkan toksin. Menurut para ahli, buah naga dapat membantu mengeluarkan racun dan zat berbahaya lainnya dari tubuh melalui hati.

Menurut beberapa penelitian, buah naga kaya akan antioksidan dan fitokimia yang membantu menghilangkan zat karsinogenik dalam tubuh. Buah naga juga mengandung vitamin B2, vitamin C, fosfor dan kalsium dalam jumlah yang tinggi sehingga dapat membantu menghilangkan racun dan mencegah kanker.

Buah naga memiliki berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat. Kombinasi dari seluruh nutrisi tersebut dapat merangsang sistem kekebalan tubuh yang baik bagi bayi.

Khasiat buah naga bagi bayi selanjutnya yakni dapat mencegah obesitas. Meskipun rasanya manis, buah naga termasuk buah yang rendah gula.

Buah naga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.