Bantu Percepat Target Vaksinasi, OJK Sulampua Gelar Wisata Vaksin di Mal

Bantu Percepat Target Vaksinasi, OJK Sulampua Gelar Wisata Vaksin di Mal

Ada banyak cara yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan jumlah vaksinasi di Indonesia untuk mencapai kekebalan kelompok. Salah satunya dilakukan oleh Kantor OJK Regional 6 Sulampua, Makassar, Sulawesi Selatan dengan menyelenggarakan wisata vaksin.

Dengan menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan dan Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia, OJK Sulampua menggelar vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum pada 3-7 Agustus 2021. Kegiatan tersebut dilakukan di Mal Phinisi Point Makassar.

Kepala OJK 6 Sulampua Muhammad Nurdin Subandi mengatakan wisata vaksin mengajak masyarakat untuk vaksinasi sekaligus untuk wisata di mal. “Kami berharap masyarakat dapat datang ke mal untuk melakukan vaksinasi sambil membantu teman-teman dan UMKM yang terdampak pandemi melalui spending selama rangkaian kegiatan vaksinasi di lokasi vaksin,” kata dia, Rabu, 4 Agustus 2021.

Sambil menunggu proses vaksinasi, masyarakat bisa melihat-lihat dan berbelanja produk UMKM yang ada di mal. Nurdin memastikan kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan dan sesuai ketentuan PPKM Level 4 yang tengah diterapkan di Makassar.

Selama kegiatan itu, Nurdin mengatakan pihaknya menargetkan 4.500 orang dengan kapasitas vaksinasi 1.000 orang per hari. Ia berharap kegiatan percepatan vaksinasi itu akan membantu menciptakan kekebalan komunal sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

Nurdin pun mengatakan OJK-BI akan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi sejenis dengan menggandeng Asosiasi-Asosiasi di Sulawesi Selatan. “OJK berkomitmen untuk terus mengambil bagian dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *