Beberapa Hal yang Dipelajari Pada Bootcamp Digital Marketing

Beberapa Hal yang Dipelajari Pada Bootcamp Digital Marketing

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa dunia digital sekarang ini menjadi bidang yang banyak peminatnya. Pasalnya digital marketing memberikan kesempatan kerja terbuka luas dan penghasilan yang besar. Bagi anda yang tidak suka dengan pekerjaan sulit dan terlalu mengikat, maka anda harus mengikuti bootcamp digital marketing.

Peluangnya sangat besar dan sangat cocok untuk menjadi pilihan karir. Apalagi jam kerjanya fleksibel dan tidak terikat dengan waktu dan tempat, sehingga anda bisa mengambil job kapan saja meskipun sedang istirahat. Nah kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa hal yang dipelajari pada Bootcamp digital marketing.

Apa Saja yang Diajarkan dalam Bootcamp Digital Marketing?

Pengenalan awal atau dasar digital marketing

Untuk dapat menguasai dan memahami digital marketing, tentunya anda akan diajarkan pengenalan ataupun dasar digital marketing terlebih dahulu. Mempelajari dasar digital marketing seperti jenis, komponen,  metrik dan tools dari digital marketing tersebut.

Pemasaran melalui sosial media (SMM)

Apabila anda sudah mempelajari dasar digital marketing, selanjutnya anda akan diajarkan pemasaran melalai media online. Perlu anda ketahui bahwa digital marketing tidak terlepas dari pemasaran melalui media sosial. Sebab dengan melakukan pemasaran melalui media sosial dapat mencangkup target yang luas.

Bootcamp akan mengajarkan anda cara meng upload konten yang tepat serta mengelola jenis konten sesuai dengan kebutuhan marketing. Tidak hanya itu saja, anda harus bisa memanfaatkan berbagai platform media sosial agar dapat menarik perhatian konsumen.

Optimasi mesin pencari (SEO)

SEO memiliki peran penting untuk menunjang performa suatu website. Oleh sebab itu Bootcamp juga akan mengajarkan anda mengenai strategi SEO baik itu On Page maupun Off page. Jika anda sudah benar-benar menguasai dasar SEO, maka akan sangat mudah sekali untuk meningkatkan penjualan brand terkait.

Pemasaran melalui mesin pencari (SEM)

SEM merupakan singkatan dari Search Engine Marketing. Dengan mempelajarinya anda bisa menggunakan pengiklanan secara optimal. Agar dapat menerapkan strategi-strategi SEM, anda juga akan diajarkan trend research, aspek SEM, paid analytics, ad network dan lain sebagainya.

Mempelajari dunia karier digital marketing

Sudah bukan menjadi rahasia umum jika sebagian besar peserta bootcamp memiliki tujuan untuk berkarir di bidang digital marketing. Ketika anda diajarkan dunia karir, sebaiknya anda fokus untuk memiliki pehamanan yang mendalam. Anda bisa mempelajari cara membangun portofolio kuat dan pembuatan CV yang baik agar bisa lebih unggul dalam karir.

Mempelajari analisis data

Poin penting yang diajarkan oleh bootcamp kepada peserta yaitu mempelajari analisis data. Strategi digital marketing tentunya tidak dilakukan secara sembarangan, diperlukan sebuah analisis data yang akurat sebelum melakukan tindakan. Anda harus benar-benar memahami perilaku konsumen dan mengukur performa kampanye.

Setelah itu baru anda bisa menentukan keputusan paling valid, sebab analisis dalam bidang pemasaran digital ini sangat penting. Jika anda sampai salah dalam menganalisis data, maka tindakan yang dilakukan bisa mempengaruhi pemasaran. Namun anda tidak perlu khawatir karena alur belajar di bootcamp biasanya dibuat sistematis dan rapi.

Bagi anda yang ingin mempelajari dan memahami bootcamp digital marketing, maka anda bisa mengikuti bootcamp Performance Marketing Hacktiv8. Banyak orang yang masih belum mengetahui bahwa Hacktiv8 adalah institusi yang menyelenggarakan coding bootcamp pertama di Indonesia. Terbukti bahwa menghasilkan talenta terlatih seperti Front End Developer, Data Scientist, Golang Developer, Programmer, Digital Marketer serta UI/UX Designer.

 

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *