Cobain Resep Opor Ayam hingga Ayam Panggang, Bisa Jadi PIlihan Menu Favoritmu Sambut Ramadan

Cobain Resep Opor Ayam hingga Ayam Panggang, Bisa Jadi PIlihan Menu Favoritmu Sambut Ramadan

Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba, momen berbuka puasa menjadi salah satu hal yang dinantikan umat Muslim. Ada dua yang bisa kamu cobain sendiri di rumah, mulai dari opor ayam dan ayam panggang. Selain menyajikan hidangan yang lezat, momen berbuka puasa juga sekaligus menjadi waktu yang penuh keberkahan dan refleksi di bulan suci. Biasanya, ketika waktu berbuka tiba, masyarakat mengkonsumsi kurma dan air putih untuk membatalkan puasanya. Tidak hanya membatalkan puasa, berbuka puasa juga bisa menjadi ajang untuk berdoa dan berdzikir, merenungkan nikmat nikmat yang diberikan Allah, serta bersyukur atas rezeki yang diberikan.

Setelah mengucap syukur dan berdoa, barulah umat Muslim akan menyantap yang namanya makanan berat. Banyak varian menu makanan berat yang biasa disantap, salah satunya adalah opor ayam, yang merupakan hidangan khas Indonesia. Meski ayam opor seringnya disajikan di berbagai acara spesial, kamu sekarang bisa menyantap opor ayam ketika berbuka puasa di rumah karena bisa dibikin sendiri tanpa ribet. Untuk itu, berikut yang bisa kamu ikuti dengan mudah di dapur sendiri. Cobain Resep Opor Ayam hingga Ayam Panggang, Bisa Jadi PIlihan Menu Favoritmu Sambut Ramadan

Resep Menu Sahur Praktis dari Bahan Ayam, Ada Opor, Ayam Rica rica hingga Ayam Panggang Aneka Resep Opor Ayam Sajian Khas Lebaran 2024: Opor Ayam Kuning hingga Opor Ayam Gurih Kelapa Resep Opor Ayam Menu Andalan Orang Indonesia Saat Lebaran

Resep Sambal Goreng Ati Menu Pendamping Opor Ayam Saat Lebaran Resep Ayam Bakar Madu, Bisa Panggang di Teflon Resep Opor Ayam Lebaran, Cocok untuk Jadi Teman Ketupat

Resep Opor Ayam Lebaran 2024 untuk Sajian Idulfitri 1445H, Ini Resep Opor Ayam 1 Ekor Mudah Dibuat Untuk menyajikan opor ayam saat berbuka puasa, langkah pertama adalah mendidihkan air. Setelah itu tambahkan daun salam, sereh, lengkuas, daun jeruk serta Sasa bumbu ungkep ayam kuning dan potongan dada ayam ke dalam air yang mendidih. Rebus dada ayam hingga matang dengan sempurna, kemudian angkat dan suir dagingnya. Kemudian, kembalikan dada ayam yang sudah disuir ke dalam kaldu yang sudah matang. Masak kembali dan pastikan agar rasa bumbu meresap ke dalam daging ayam.

Agar lebih nikmat, tambahkan Sasa santan cair dan kelapa parut sangrai, kemudian masak kembali hingga bumbu tercampur merata. Akhirnya, hidangan opor ayam siap disajikan selagi hangat untuk berbuka puasa. Dengan Sasa bumbu ungkep ayam kuning dan Sasa Santan Cair, kini kamu bisa bikin opor ayam sendiri di rumah untuk berbuka puasa. Tidak hanya opor ayam, kamu juga bisa cobain yang mudah di bawah ini. Langkah pertama adalah rendam ayam di dalam air jeruk beberapa waktu, kemudian cuci kembali dan tiriskan. Kemudian kamu tinggal tumis bumbu halus bersama daun salam, lengkuas, serai dan daun jeruk hingga tercium harum.

Setelah menumis bumbu, masukkan kembali ayam dan aduk hingga berubah warna. Tambahkan air secukupnya, kemudian taburkan Sasa Santan Bubuk dan aduk hingga merata ke semua permukaan. Masak kembali dengan api sedang sampai santan mengental. Kemudian angkat dan panggang ayam atau bisa dimasukkan ke dalam oven hingga bumbunya sedikit mengering. Selain karena membuat bumbu yang dapat memanjakan lidah, Sasa Santan bubuk juga baik untuk kesehatan pencernaan karena memiliki kandungan fiber. Karena Sasa Santan bubuk pertama dan satu satunya yang diproses menggunakan teknologi terkini (granulasi dan enkapsulasi) menghasilkan aroma dan rasa khas dari santan asli yang tahan suhu tinggi.

Tidak lupa juga, dengan produk produk Sasa di atas, kamu sekarang tidak perlu menunggu acara acara spesial untuk menyantap opor ayam atau ayam panggang. Yuk cobain resep buka puasa menarik lainnya di website resmi Sasa. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *