Daripada Belikan Banyak Mainan, Zaskia Adya Mecca Pilih Ajak Anak Main Bareng

Daripada Belikan Banyak Mainan, Zaskia Adya Mecca Pilih Ajak Anak Main Bareng

Dunia anak-anak tak jauh dari bermain. Itu sebabnya, anak-anak kerap minta dibelikan mainan. Tapi dibandingkan dengan membelikan anak banyak mainan, Zaskia Adya Mecca memilih mengajak anak-anaknya bermain bersama di luar rumah.

Selama tinggal di Yogyakarta, istri sutradara Hanung Bramantyo itu sering mengajak anak-anaknya menjelajah, dari gunung, pantai, sampai hutan. Menurut dia, mengajak anak bermain akan lebih diingat daripada membelikan mereka banyak mainan.

Zaskia membagikan beberapa foto penjelajahan mereka yang lain pada Minggu, 1 Agustus 2021. Di foto itu, kelima anak Zaksia tapak berada di salah satu hutan pinus di Yogyakarta.

“Belum tentu mereka inget ku beliin mainan apa, tapi insyaa Allah mereka akan inget perjalanan2 yang kita laluin bareng… setiap aktifitas bersama…” tulis perempuan 33 tahun itu, di keterangan. “Makanya mending ajak main bareng dari pada beliin banyak mainan buat mereka…”

Di hutan pinus itu, mereka menggoda burung-burung di sarang mereka sampai terbang semua. Sambil menunggu burung kembali ke sarang, mereka piknik di hutan itu.

“Dua kali aja takut burungnya bete atau stress.. tapi happy banget.. malemnya, kita main hantu2an dirumah pakai senter.. begitu2 aja permainan kami… kalo dirumah aja batu-pohon-selimut semua bisa jadi wahana seru! Dibahas terus sama mereka…l Jadi, milih beliin mainan atau main bareng sama mereka??” tulis dia.

Pekan lalu, dia mengajak anak-anaknya bermain perosotan di tanah dan main lempar pasir. Zaskia juga membagikan foto mereka di sebuah padang luas dekat Gunung Merapi.

“Mereka ga perlu mainan mahal, tempat mewah, harta berlimpah.. Mereka butuh orang tua yang bisa bermain bersama mereka, memberikan kebebasan mengexplore dunia sekitarnya, menaruh kepercayaan dan mengajarkan bahwa dari setiap tindakan kita akan ada timbal balik yang kita terima..Tetap ajarkan tanggung jawab juga responsibilities.. lalu mari main bersamaaaaa!!!” tulis Zaskia.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo dikaruniai lima anak, Kana Sybilla, 10; Kala Madali, 7; Bhai Kaba, 5; Bhre Kata, 3; dan Bhaj Kama, 1.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *