Harga Avanza Bekas dan Alasan Mengapa Mobil ini Masih Diminati

Toyota Avanza bekas adalah salah satu tipe yang paling banyak dicari. Selain harga Avanza bekas yang terjangkau, ketangguhan mobil ini juga tidak perlu diragukan lagi. Avanza pertama kali diluncurkan di Indonesia tahun 2003. Seiring berjalannya waktu serta semakin beragamnya kebutuhan masyarakat, maka Avanza terus berevolusi.

Ada berbagai alasan mengapa Avanza bekas masih diminati khususnya keluaran lama. Salah satu alasannya, karena harganya yang lebih terjangkau, bahkan sudah ada yang dibanderol di bawah Rp100 juta. Berikut ini berbagai alasan mengapa Avanza bekas masih diminati.

Mengapa Avanza Bekas Masih Diminati?

Harga Avanza bekas terjangkau

Alasan yang pertama mengapa Avanza bekas masih diminati adalah karena harganya. Toyota Avanza bekas dibanderol dengan rentang harga sekitar Rp120 jutaan sampai Rp 180 Jutaan.

Rentang harga Avanza bekas ini merupakan zona potensial yang banyak dilirik oleh sebagian besar calon konsumen untuk segmen mobil Low MPV. Apalagi untuk membelinya tidak membutuhkan DP yang sangat besar.

Kapasitas penumpang luas

Alasan mengapa mobil Avanza bekas masih diminati oleh masyarakat Indonesia adalah karena kemampuannya dalam membawa jumlah penumpang. Toyota Avanza mempunyai kapasitas penumpang yang cukup banyak yaitu sekitar 7 penumpang.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia lebih suka pada jenis mobil yang mempunyai kapasitas banyak penumpang seperti MPV dibandingkan dengan mobil sedan ataupun mobil hatchback

Performa tangguh

Baik itu Avanza bekas atau baru sama-sama dilengkapi dengan sistem penggerak ban belakang. Toyota Avanza juga dikenal tangguh, apalagi jika membawa keluarga dan melewati medan-medan yang cukup berat seperti tanjakan dan lain sebagainya. Sudah dapat dipastikan Toyota Avanza bisa dengan mudah melibasnya dengan mudah.

Alasan Avanza bekas masih diminati adalah bahan bakarnya yang irit. Toyota Avanza dibekali varian mesin 1300cc dan 1500cc dengan sistem penggerak roda belakang maka kerja mesin tidak terlalu berat sehingga menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal.

Kualitas bodi

Walaupun kualitas bahan pembuat mobil Toyota Avanza bukan yang paling istimewa, namun setidaknya kualitas plat yang digunakan untuk membalut bodi mobil ini masih tergolong lebih baik dibandingkan kualitas bodi saudara kembarnya.

Apalagi Toyota Avanza telah dilakukan uji kualitas dan memperoleh penghargaan yang cukup baik versi ASEAN NCAP.  Begitu juga persoalan maintenance pada mobil Toyota Avanza bekas yang mudah sekali didapatkan maka tidak perlu repot untuk mencari penggantinya.

Spare Part Mudah Dicari

Hal lain yang menyebabkan Avanza bekas masih mempunyai banyak peminat adalah karena spare part atau suku cadangnya sangat mudah didapatkan. Hampir semua bengkel resmi atau non-resmi yang tersebar di seluruh Indonesia menyediakan spare part mobil ini.

Walaupun harganya tidak dapat dikatakan murah, namun spare part atau suku cadang Toyota Avanza dikenal mempunyai kualitas yang cukup baik.

Harga Jual Stabil

Walaupun kita membeli mobil bekas, jangan takut jika suatu saat ingin tukar tambah ke mobil yang lebih baru sebab harga jual Avanza cukup stabil. Bahkan walaupun sudah tangan kedua dan ketiga, selama kondisi mobil masih sehat dan tidak ada kerusakan berarti, kita bisa menjualnya lagi tanpa mengalami kerugian yang besar.

Itulah dia pembahasan mengenai harga Avanza bekas dan alasan mengapa mobil ini masih diminati.

 

 

 

 

Toyota Avanza bekas adalah salah satu tipe yang paling banyak dicari. Selain harga Avanza bekas yang terjangkau, ketangguhan mobil ini juga tidak perlu diragukan lagi. Avanza pertama kali diluncurkan di Indonesia tahun 2003. Seiring berjalannya waktu serta semakin beragamnya kebutuhan masyarakat, maka Avanza terus berevolusi. Ada berbagai alasan mengapa Avanza bekas masih diminati khususnya keluaran…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *