Jeep Luncurkan SUV Listrik Pertama pada 2023, Berbasis dari Wrangler

Jeep berencana untuk meluncurkan SUV listrik pertamanya pada paruh pertama 2023. Jeep all-electric ini akan dibekali sejumlah teknologi dan fitur canggih.

Dilansir dari situs Hindustan Times, Jumat, 6 Agustus 2021, Jeep all-electric ini akan dibekali sistem off-road otonom, pelacak kendaraan jarak jauh, dan teknologi autopilot.

Selain itu, SUV listrik ini juga akan mendapatkan port multi-daya, pengenalan wajah biometrik untuk membuka kunci kendaraan, tekanan ban dinamis untuk trek off-road, pengisian baterai peer-to-peer, dan kemampuan untuk terhubung dengan drone.

Meskipun informasi mengenai SUV listrik pertama Jeep ini belum diketahui pastinya, namun dikabarkan Jeep all-electric tersebut akan mengadopsi konsep EV berbasis Wrangler. Bisa dibilang SUV pertama Jeep ini adalah Wrangler all-electric.

Dalam laporan keuangan terbaru, Jeep Stellantis telah mengonfirmasi akan meluncurkan 21 kendaraan rendah emisi dalam dua tahun ke depan. Jeep juga telah menggelontorkan dana investasi sekitar 35,5 miliar dolar untuk elektrifikasi kendaraannya pada 2025.

Saat ini, Jeep sendiri sudah memiliki jajaran kendaraan berbasis listrik, di antaranya Wrangler 4xe hybrid, Compass dan Renegade plug-in hybrid, Commander PHEV, dan saat ini sedang dikerjakan Grand Cherokee plug-in hybrid.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES

Jeep all-electric ini akan dibekali sistem off-road otonom, pelacak kendaraan jarak jauh, dan teknologi autopilot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.