Klaim Allianz Kesehatan Bisa Sampai Luar Negeri

Klaim Allianz Kesehatan Bisa Sampai Luar Negeri

Mahalnya biaya pengobatan saat ini membuat banyak orang tidak ragu untuk mulai menggunakan asuransi kesehatan. Jenis asuransi yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas kondisi keuangan ketika sakit, sehingga tidak perlu kehilangan uang tabungan ataupun aset. Mengingat mahalnya biaya pengobatan di zaman sekarang. Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kesehatan terbaik, salah satunya adalah Allianz. Bahkan klaim Allianz ini juga mudah, apalagi belakangan sudah ada fitur klaim secara online.

Asuransi Kesehatan Allianz

Allianz sendiri pada dasarnya merupakan salah satu perusahaan asuransi yang sudah ada sejak lama, berawal dari negara Jerman, hingga sekarang ini sudah hadir di Indonesia selama puluhan tahun dengan menawarkan banyak pilihan produk terbaik. Termasuk diantaranya adalah asuransi kesehatan. Produk asuransi kesehatan Allianz ini terbilang lengkap jenisnya, mulai dari asuransi kesehatan personal atau individu yang pas digunakan sendiri, hingga asuransi kesehatan kelompok dan keluarga.

Diantara sistem klaimnya sendiri ada yang ditawarkan secara reimburse. Mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis klaim yang satu ini. Dimana nasabah nantinya harus membayar dana talangan terlebih dahulu saat pengobatan, melakukan pengajuan klaim, hingga menunggu sampai nantinya uang klaim tersebut dicairkan oleh perusahaan asuransi. Jika memang klaim yang Anda minta tersebut approve atau diterima oleh perusahaan. Sedangkan sistem klaim yang lainnya adalah berbasis cashless dengan menggunakan kartu kepesertaan asuransi yang diberikan oleh perusahaan.

Klaim Asuransi Allianz Di Luar Negeri

Banyak mungkin yang sudah tahu bahwa pada dasarnya perusahaan asuransi yang satu ini tidak hanya menjalin rekanan dengan rumah sakit yang ada di Indonesia saja. Melainkan juga menjalin rekanan dengan banyak rumah sakit yang ada di luar negeri. Hal inilah yang memungkinkan bagi para peserta asuransi untuk lebih mudah di dalam melakukan pengobatan dengan klaim Allianz dari luar negeri. Lalu bagaimanakah sistem pengajuannya? Jangan khawatir berikut ini tips yang dapat diikuti, yaitu:

  1. Pastikan bahwa negara yang dipilih untuk menjalani pengobatan tersebut termasuk kedalam wilayah cakupan atau perlindungan perusahaan asuransi, jangkauan dari perusahaan asuransi yaitu Allianz ini pada dasarnya memang cukup luas, tidak hanya di kawasan Asia saja, melainkan juga sampai ke Eropa. Hanya saja tidak semua negara termasuk dalam area perlindungannya, sehingga harus dipastikan, bahwa rumah sakit tempat menjalani pengobatan tersebut memang termasuk kedalam kawasan perlindungan.
  2. Sesuaikan rumah sakit tempat berobat dengan jenis klaim yang dimiliki, misalnya adalah produk asuransi yang Anda miliki termasuk kedalam jenis klaim secara reimburse, maka bisa digunakan di hampir semua rumah sakit, baik itu yang termasuk kedalam rekanan maupun tidak, namun masih dalam kawasan atau wilayah perlindungan asuransi. Namun jika ingin menggunakan sistem klaim secara cashless. Maka hanya bisa digunakan di rumah sakit yang termasuk kedalam rekanan perusahaan asuransi saja.
  3. Pastikan bahwa kondisi polis asuransi masih aktif, klaim asuransi pada dasarnya hanya dapat dilakukan saat polis masih aktif, yaitu harus rutin membayar kewajiban atas premi asuransi tersebut, sekaligus juga mengecek keaktifannya. Karena ketika polis dalam kondisi non aktif, secara otomatis nantinya klaim juga akan ditolak oleh perusahaan asuransi.
  4. Lakukan pengobatan sesuai dengan prosedur yang berlaku, langkah selanjutnya adalah dengan mengikuti prosedur pengobatan yang sesuai dengan ketentuan, misalnya adalah untuk klaim secara reimburse, maka tinggal ikuti saja bagaimana alur pengobatannya, hingga pengajuan klaim. Begitu juga dengan sistem klaim secara cashless. Namun hal yang harus diperhatikan disini adalah bahwa tidak semua jenis pengobatan dicover oleh asuransi. Ada sebagian diantaranya yang dikecualikan atau tidak dilindungi.

Jadi selama menjadi nasabah Allianz kesehatan, maka tidak perlu khawatir jika seandainya jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan ke luar negeri. Karena ada banyak masyarakat di Indonesia yang lebih memilih untuk melakukan pengobatan ke luar negeri mengingat fasilitas yang ditawarkan lebih lengkap serta unggulan. Sekarang ini bahkan juga ada kemudahan klaim Allianz  secara digital atau online, sehingga tidak perlu kemana-mana, cukup dari rumah saja.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *