Manfaat Vaksinasi Covid-19, Jangan Takut Demi Kesehatan

Pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunal dari virus corona. Hanya saja, masih ada orang yang takut menjalani vaksinasi karena termakan hoax.

Seperti kita ketahui, hingga kini belum ada obat yang cespleng untuk Covid-19. Dan satu-satunya cara menangkal virus ini adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Nah, vaksinasi Covid-19 menjadi cara untuk menambah kekebalan tadi.

Sah-sah saja jika masih ada orang yang khawatir dengan efek samping vaksinasi Covid-19. Tetapi pikirkan lagi, dampak itu hanya sesaat saja. Tak sebanding dengan manfaat yang dirasakan, yakni keamanan diri dan orang-orang di sekitar kita.

Sementara Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi atau KIPI biasanya terjadi dalam kondisi tertentu, misalkan orang dengan penyakit bawaan atau komorbid akut. Para ilmuwan dan ahli kesehatan menyatakan secara umum vaksin Covid-19 aman.

Mengutup laman Times of India, jika masih takut menjalani vaksinasi Covid-19, berikut beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan:

Wajar jika ‘perlawanan’ ini kemudian memicu demam, sakit kepala dan lainnya. Lagipula, hingga kini belum ada laporan efek samping jangka panjang dari vaksinasi Covid-19.

Mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih berpotensi terinfeksi. Hanya saja, umumnya gejala yang muncul terbilang ringan hingga sedang. Para ahli juga menyatakan vaksin yang ada saat ini efektif melawan Covid-19 varian Delta.

#CuciTangan #JagaJarak #PakaiMasker #DiamdiRumah

Sah-sah saja jika masih ada orang yang khawatir dengan efek samping vaksinasi Covid-19. Tetapi pikirkan lagi lima hal penting ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.