Mengenal Ciri Khas Desain Rumah Shabby Chic

Perkembangan desain rumah semakin up to date sehingga bisa dijadikan referensi. Bahkan, inspirasi rumah desain Shabby Chic mampu menarik perhatian masyarakat karena keunikannya. Desain tersebut termasuk desain interior gaya vintage antik dan elegan. 

Desain Shabby Chic menyuguhkan suasana lembut dan feminim sehingga berbeda dari desain vintage lainnya. Shabby Chic menjadi hunian idaman karena mengusung suasana unik dan romantis, pastinya memberikan keharmonisan keluarga walaupun memiliki rutinitas padat. 

Ciri Khas Desain Rumah Shabby Chic

Memilih desain rumah menjadi hak semua orang, Anda bebas memilih desain sesuai kepribadian. Jika kepribadian Anda dan pasangan cenderung romantis dan menyukai keunikan, desain shabby chic menjadi pilihan tepat. Berikut ada ciri khas desain rumah shabby chic, yaitu:

  • Menggunakan Warna Lembut 

Warna yang lembut identik dengan kesan feminim sehingga membuat penghuni rumah betah di rumah, untuk itulah desain shabby chic menggunakan warna lembut berkesan feminim. Pilihan furniture dan perabotan rumah yang lembut dan berwarna feminim, misalnya warna hijau muda, biru muda, putih dan pink. 

Tetapi, jika Anda kurang menyukai warna diatas bisa mencari warna lembut lainnya. Yang terpenting, improvisasikan perpaduan warna lembut pada cat maupun furniture sehingga kesan desain shabby chic tetap kental. 

  • Kombinasikan dengan Furniture Antik dan Unik

Inspirasi rumah gaya shabby chic memang patut diapresiasi karena kesan elegan dan keunikannya yang kental. Apalagi desain tersebut mengkombinasikan furniture antik dan unik, orang awam akan menganggap furniture tersebut sudah kuno atau ketinggalan zaman. Nyatanya, furniture yang terlihat usang dan lusuh mampu menarik perhatian dan memberikan kenyamanan tersendiri untuk penghuni rumah. 

Pastikan Anda menata ruangan dengan benar, setelah itu sesuaikan furniture yang akan dipilih. Anda bisa menggunakan kursi kayu tua, frame kayu tua, pintu dan jendela yang tampak lusuh dan aksesoris antik yang bisa dipadukan dengan furniture tersebut. 

  • Menambahkan Dekorasi Tanaman

Jangan salah loh, hiasan tanaman bisa dipadukan untuk desain shabby chic untuk mempercantik rumah. Anda bisa memilih tanaman yang warna bunganya lembut, misalnya bunga mawar, bunga lavender dan bunga lainnya. 

Sebaliknya, untuk dekorasi di balkon bisa menambahkan furniture outdoor. Misalnya meja dan kursi yang tampak kuno, Anda bisa membuat meja kursi secara custom di pengrajin mebel maupun membeli di toko furniture

  • Menghadirkan Aksesoris Antik dan Menarik

Ciri khas lainnya pada desain shabby chic ini tak boleh dilewatkan. Hadirkan aksesoris antik, menarik dan vintage. Anda bisa menambahkan hiasan dinding, vas bunga antik, cermin ukiran vintage. Bahkan, toples hias atau piring kuno bisa dipajang di dinding ruangan sehingga karakter desain shabby chic semakin kental. 

Pembangunan hunian membutuhkan waktu, tenaga dan biaya agar rumah impian bisa dibangun. Agar desain shabby chic biss diterapkan, Anda harus memperhatikan berbagai aspek. Salah satunya aspek material dan bahan bangunan yang digunakan, diantaranya bata ringan genteng, mortar, pipa beton, beton pracetak, beton instan dan lainnya. Untuk pemilihan semen, Anda harus memperhatikan jenis semen yang dipilih sehingga rumah shabby chic bertahan bertahun-tahun. 

Semen SCG PCC bisa dijadikan pilihan karena kualitasnya sudah terbukti. Semen SCG PCC atau Portland Composite memiliki berat 40 kg dengan daya ikat yang kuat, pastinya penyusutannya rendah sehingga cocok untuk pembangunan rumah dari nol. Anda bisa menggunakannya untuk pemasangan batu bata, plesteran, acian dinding dan aplikasi beton. 

Semen SCG PCC memiliki inovasi formula terbaru yang membuat dinding mampu mencapai kekeringan di waktu yang tepat. Alhasil, bebas memilih inspirasi rumah karena biaya pengerjaan dan biaya lebih hemat. Anda bisa memanfaatkan waktu luang untuk membeli perabotan lain yang mendukung desain shabby chic

Hebatnya lagi, formula dari Semen SCG PCC membuat tekstur lebih halus sehingga menambah daya rekat. Kelebihan tersebut membuat dinding lebih halus dan kuat, untuk mendapatkan semen terbaik tersebut bisa mengunjungi website SCGBM.id untuk mendapatkan referensi bahan konstruksi terbaik. 

 

 

Perkembangan desain rumah semakin up to date sehingga bisa dijadikan referensi. Bahkan, inspirasi rumah desain Shabby Chic mampu menarik perhatian masyarakat karena keunikannya. Desain tersebut termasuk desain interior gaya vintage antik dan elegan.  Desain Shabby Chic menyuguhkan suasana lembut dan feminim sehingga berbeda dari desain vintage lainnya. Shabby Chic menjadi hunian idaman karena mengusung suasana…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.