Pelancong yang Sudah Vaksin Covid-19 Lengkap Bisa Masuk Kamboja Tanpa Karantina

Kamboja akan berhenti mewajibkan karantina bagi para pelancong yang telah divaksinasi Covid-19 mulai Senin, 15 November 2021.

Hal tersebut disampaikan Perdana Menteri Hun Sen lewat pesan suara di media sosial, Ahad, 14 November 2021. Menurut Hun Sen, keputusan itu diambil setelah negara Asia Tenggara itu mewajibkan karantina yang panjang selama lebih dari 18 bulan.

“Setelah melihat bahwa orang memiliki dua dosis dan tes Covid negatif, mereka akan diizinkan untuk bepergian ke seluruh Kerajaan Kamboja,” kata Hun Sen.

Ia mengatakan para pelancong harus menunjukkan tes negatif mereka 72 jam sebelum bepergian dan memiliki dua dosis vaksin. Mereka yang tidak divaksinasi akan dikarantina selama 14 hari.

Hun Sen mengatakan orang asing yang divaksinasi dan warga Kamboja yang dikarantina akan diizinkan bepergian lagi mulai Senin besok. “Ini adalah cara cepat untuk membuka kembali negara dan memfasilitasi perjalanan bagi orang-orang kami. Saya tahu beberapa warga kami ingin pergi ke luar negeri tetapi khawatir kembali dengan karantina yang diperlukan,” ujarnya.

Kamboja telah memvaksinasi hampir 90 persen dari lebih dari 16 juta penduduknya, salah satu tingkat vaksinasi tertinggi di Asia.

REUTERS

Keputusan itu diambil setelah Kamboja mewajibkan karantina yang panjang selama lebih dari 18 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.