Apa Itu Gofood dan Cara Mendaftar Gofood yang Mudah

Apa Itu Gofood dan Cara Mendaftar Gofood yang Mudah

Gofood adalah sebuah layanan yang bergerak dalam bidang bisnis kuliner atau makanan. Layanan gofood adalah satu layanan yang terdapat pada aplikasi Gojek.

Dengan gofood, seseorang pelanggan dapat memesan makanan dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan klik klik klik anda bisa memesan makanan atau minuman, untuk masalah pengantaran makanan biar nanti driver gojek yang menguruskan.

Saat ini gofood sudah dipakai banyak orang dan menjadi layanan andalan untuk orang yang malas keluar rumah ataupun lagi mager untuk beli makanan di luar.

Gofood Dari Sisi Pelanggan

Dari sisi pelanggan, gofood memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah kemudahan ketika akan melakukan pemesanan makanan.

Pelanggan tinggal memilih restoran dan menu makanan yang akan dibeli, setelah melakukan klik menu dan juga konfirmasi pemesanan. Selanjutnya pesanan tersebut akan sampai pada pihak restoran melalui sebuah notifikasi.

Pihak restoran akan segera membuatkan pesanan sesuai dengan catatan yang tertulis di aplikasi. Selanjutnya nanti akan ada driver gojek yang menjemput makanan dan mengantarkan makanan dari restoran menuju titik tempat penerima sesuai aplikasi.

Gofood Dari Sisi Pebisnis

Nah, jika ditinjau dari sisi pebisnis, gofood juga memberikan banyak keuntungan. Diantaranya adalah jangkauan pelanggan yang bisa lebih luas. Kini, seseorang yang letaknya jauh dari tempat bisnis bisa memesan makanan/minuman di tempat anda tanpa batasan jarak.

Seiring dengan jangkauan pasar yang lebih luas, kemungkinan penjualan pun akan semakin terbuka sehingga nantinya itu diharapkan bisa menaikan penjualan dan juga omset dalam bisnis anda.

Lalu, yang mungkin menjadi pertanyaan bagi pebisnis. Koq warung makan saya tidak ada di gofood? Bagaimana supaya bisnisnya bisa ada di layanan Gofood?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan baca artikel ini sampai bawah ya.

Cara Daftar Gofood

Agar bisnis anda bisa ada di aplikasi gofood milik gojek. Anda perlu mendaftarkan bisnis anda melalui layanan Gobiz. Aplikasi Gobiz adalah aplikasi yang dibuat oleh gojek khusus untuk para pebisnis yang ingin menjadi mitra gofood dalam menjalankan usahanya.

Cara daftar gofood ternyata sangat mudah, anda tidak perlu datang ke kantor Gojek dan pulang pergi ke sana. Cukup buka handphone ataupun laptop. Anda bisa mendaftar menjadi mitra gofood secara online.

Berikut ini adalah langkah langkah yang dapat anda lakukan untuk mendaftar di gofood melalui aplikasi Gobiz.

  • Sebelum masuk tahap pendaftaran, ada baiknya anda menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan, misalnya seperti KTP, nomor rekening dan beberapa dokumen lain yang mungkin dibutuhkan.
  • Silahkan buka gadget anda, kemudian masuk ke playstore atau sejenisnya. Disana anda bisa mencari dan menginstal aplikasi bernama Gobiz
  • Nah setelah itu, anda bisa membuka aplikasi dan melakukan registrasi pada akun Gobiz. Ikutilah segala instruksi yang diperintahkan oleh aplikasi, mulai dari pengisian nama lengkap, nomor rekening, foto ktp dan wajah serta segala hal lainnya.
  • Setelah semua isian data telah anda isi, silahkan klik tombol untuk melanjutkan pada tahap verifikasi akun. Nantinya, setiap data yang telah dikirimkan akan diverifikasi oleh tim yang bertugas. Waktu verifikasi kurang lebih adalah 1 sampai 2 hari kerja.
  • Setelah akun terverifikasi, akun Gobiz anda bisa langsung diaktifkan. Di aplikasi tersebut nantinya anda bisa melakukan pengaturan pengaturan, seperti misalnya menambahkan menu makanan dan lain sebagainya.

So, itulah kurang lebih penjelasan mengenai cara mendaftar gofood. Cara pendaftarannya cukup mudah kan? Anda bisa lakukan sendiri itu di rumah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *