6 Tips Membeli Printer untuk Pemula

Apakah Anda ingin membeli printer untuk memudahkan mencetak tugas-tugas sekolah anak? Pembelian printer untuk pemula wajib teliti karena harus disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Selain itu, Anda wajib untuk membeli printer di toko komputer online terpercaya agar mendapatkan barang yang berkualitas nomor satu.

Simak Tips Membeli Printer agar Tidak Salah Pilih

Berikut ini beberapa kiat agar Anda mendapatkan printer yang cocok untuk kebutuhan dan harganya juga cocok di kantong:

1. Belilah Printer Tanpa Scanner Jika Tidak Perlu Men-scan Tiap Hari

Ada banyak model printer yang dijual di toko komputer online, termasuk printer yang dilengkapi dengan scanner. Penambahan scanner memang praktis karena Anda bisa mencetak kertas sekaligus men-scan gambar.

Akan tetapi jika scanner jarang sekali digunakan (misalnya hanya sebulan sekali), lebih baik pilih printer biasa yang tidak ada scannernya. Daripada mubazir dan membuat Anda mengeluarkan uang lebih banyak (karena harganya lebih mahal).

2. Perhatikan Tipe Tinta Printer

Tips membeli printer yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan tipe tintanya. Karena tidak semua printer memiliki tinta yang cair, tetapi ada juga yang tintanya berbentuk serbuk (powder). Untuk pengisian tinta serbuk tentu berbeda jauh dengan tinta cair, jadi jangan sampai salah pilih printer.

Jika Anda seorang pemula dan menggunakan printer untuk mencetak tugas sekolah atau surat-surat level RT, maka belilah printer yang tintanya cair. Pengisiannya jauh lebih mudah daripada yang serbuk. Lagipula, akan ada lebih banyak teknisi yang mau membantu pengisian tinta printer yang cair daripada yang serbuk, karena mereka lebih familiar.

3. Beli Printer yang Masih Baru

Apakah Anda tergoda akan harga printer bekas yang sangat miring? Sebaiknya pilih printer yang masih gress alias baru. Lupakan printer second walau harganya murah sekali. Printer baru jelas memiliki performa tokcer dan bisa mencetak kertas dengan akurat, dan hasilnya dijamin bagus.

Akan tetapi jika membeli printer bekas, Anda tidak tahu seberapa sering alat elektronik itu dipakai oleh pemilik sebelumnya. Jika sudah terlalu sering dipakai maka daya cetaknya akan menurun dan membuat Anda rugi karena harus membeli tinta dan printer baru lagi.

4. Pilih Printer yang Mereknya Populer

Tips membeli printer yang harus Anda simak adalah belilah yang merknya populer. Mengapa harus pilih yang terkenal? Pertama, jika printernya populer maka mudah untuk mencari spare part printer di toko online. Kedua, jika ada kerusakan maka mudah pula mencari service center resminya dan printer tersebut akan diperbaiki dengan cepat.

5. Jangan Beli Tinta Non-Original

Apakah Anda sudah membeli tinta printer? Jangan asal pilih karena wajib untuk membeli tinta yang original alias asli. Pastikan Anda membeli tinta berkualitas baik. Bukannya tinta printer abal-abal yang tidak jelas mutunya dan akan membuat hasil cetakan jadi buruk.

6. Beli Printer yang Ada Garansinya

Saat akan memilih printer maka pastikan ada garansinya, karena akan sangat menolong Anda. Jika ada kerusakan maka tinggal dibawa ke service center resmi dan menunjukkan kartu garansi. Printer akan kembali baik dan Anda dan anggota keluarga lain bisa menggunakannya setiap kali dibutuhkan.

Printer ada banyak jenis dan jangan bingung saat akan membelinya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, mau printer biasa atau printer model laserjet. Perhatikan juga cara perawatannya dan service center-nya. Saat akan membeli printer maka bisa memanfaatkan promo Datascripmall.ID yang memberi harga terbaik dan sesuai dengan dompet Anda. Datascripmall adalah toko online komputer, printer, dan aksesorisnya yang paling lengkap dan terpercaya. Banyak merek printer dijual di sana, pilih sesuai dengan kebutuhan Anda di rumah.

Apakah Anda ingin membeli printer untuk memudahkan mencetak tugas-tugas sekolah anak? Pembelian printer untuk pemula wajib teliti karena harus disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Selain itu, Anda wajib untuk membeli printer di toko komputer online terpercaya agar mendapatkan barang yang berkualitas nomor satu. Simak Tips Membeli Printer agar Tidak Salah Pilih Berikut ini beberapa kiat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.