Arnold Schwarzenegger 74 Tahun: Terminator yang Jadi Gubernur

Bagi Anda penggemar film Terminator, tentu tidak asing dengan Arnold Schwarzenegger. Selain sukses berkarier dalam dunia film, Arnold juga sukses berkarier dalam bidang politik dan berhasil menjadi Gubernur California.

Bagaimana profil dari Arnold Achwarznegger dan kiprah politiknya?

Arnold Alois Schwarzenegger atau dikenal dengan nama Arnold Schwarznegger adalah seorang aktor, binaragawan, dan juga politikus. Arnold lahir pada 30 Juli 1947 di Steiermark, Austria. Sebelum bertempat tinggal di Amerika Serikat, Arnold ernah bertempat tinggal dan bekerja di Britania Raya dan pada 1968 Arnold pindah ke Amerika Serikat. Saat tingal di Amerika, Arnold memiliki dua paspor, yaitu Austria dan Amerika.

Arnold lahir dari sebuah keluarga aparat keamanan. Ayahnya adalah seorang kepala polisi lokal dan ia besar di dalam keluarga Katolik yang taat. Namun, dalam hubungan keluarga, Arnold tidak menyukai sang ayah dan saat ayahnya meninggal, Arnold tidak hadir dalam pemakaman sang ayah.

Pada 1966, Arnold berhasil menjadi runner up Mr. Universe di London, Inggris dan keberhasilannya ini adalah jalan pembuka kesuksesan bagi Arnold dan membulatkan tekadnya untuk bemukim di Amerika.

Di Los Angeles, California, Arnold bekerja sebagai pelatih binaragawan dan pada 1970 Arnold berhasil meraih penghargaan Mr. Olympia sebanyak tujuh kali. Setelah sukses dalam dunia binaragawan, Arnold memutuskan untuk masuk ke insutri perfilman dan ia berhasil mencatatkan debutnya dalam sebuah film berjudul Hercules in New York. Selanjutnya, Arnold banyak bermain di dalam film-film Hollywood dan salah satu puncak kesuksesan Arnold adalah ketika ia membintangi film Terminator.

Setelah meraih kesuksesan dalam dunia film, Arnold Schwarzenegger memutuskan untuk masuk ke dunia politik dan bergabung ke dalam Partai Republik. Arnold mengikuti pemilihan Gubernur California pada 2003 dan ia berhasil memenangi pemilihan tersebut, dan dilantik pada 17 November 2003. Kemudian, Arnold mencalonkan diri untuk kedua kalinya pada 2007 dan kembali terpilih sebagai Gubernur California.

EIBEN HEIZIER

Hari ini 17 November, 18 tahun lalu aktor film Terminator, Arnold Schwarzenegger dilantik menjadi Gubernur California.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.