Tersebar Foto Diduga Kris Wu Berada di Tahanan, Rambut Dicukur dan Kelelahan

Media asal Cina membagikan sebuah foto diduga Kris Wu, mantan personel boy band EXO yang tengah terjerat kasus dugaan pemerkosaan. Penyanyi berusia 30 tahun ini ditahan di sebuah fasilitas penahanan.

Dilansir dari Allkpop, sebuah media asal Cina menerbitkan sebuah foto yang diduga merupakan ruangan penahanan di mana Kris Wu ditahan. Penyanyi keturunan Cina-Kanada ini ditahan di sebuah fasilitas penahanan daerah Chaoyang, Beijing. sambil menunggu penyelidikan atas tuduhan penyerangan seksual yang dilakukannya.

Dari foto tersebut terlihat sebuah ruangan berukuran cukup besar diisi oleh belasan pria mengenakan seragam berwarna biru. Sebagian besar dari mereka tengah beristirahat dan tidur di tempat yang disediakan. Pada bagian foto yang dilingkari berwarna merah, diduga itu adalah Kris Wu. Terlihat rambutnya sudah dicukur dan menunjukkan tanda-tanda kelelahan dengan tidur bersama pri-pria lain di sana.

Pria bernama lengkap Wu Yi Fan ini terancam hukuman 10 tahun penjara. Menurut Global Times, Cina memiliki hukuman maksimal hukuman mati bagi seseorang yang didakwa melakukan kejahatan seksual atau pemerkosaan. Namun media ini memperkirakan, Kris Wu akan menjalani 10 tahun penjara.

“Meskipun Kris Wu memiliki kewarganegaraan Kanada, dia dapat dihukum di bawah undang-undang Cina karena ia diduga melakukan tindak pidana di Cina,” tulis Global Times pada Senin, 2 Agustus 2021.

Kepolisian Beijing menahan Kris Wu pada Sabtu, 31 Juli 2021 atas dugaan pemerkosaan setelah seorang perempuan mengungkapkannya di media sosial pada 18 Juli 2021. Perempuan tersebut mengatakan korban Kris Wu mencapai lebih dari 31 perempuan di bawah umur termasuk dirinya. Ia juga mengungkapkan kalau salah satu korban telah melakukan aborsi setelah tahu Kris Wu menderita penyakit kelamin.

Kris Wu dikenal pertama kali lewat debutnya di grup K-Pop EXO besutan SM Entertainment. Pada 2014 ia memutuskan untuk hengkang dan mengejar kesempatannya menjadi artis di Cina. Ia menjadi populer di Cina mulai dari membintangi acara ragam hingga menjadi juri untuk kompetisi musik grup Rap of China serta Produce Camp 2020.

Media asal Cina membagikan sebuah foto diduga Kris Wu, mantan personel boy band EXO yang tengah terjerat kasus dugaan pemerkosaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.