Asuransi Unit Link Prudential Salah Satu Cara Mengelola Keuangan untuk Berinvestasi

Asuransi Unit Link Prudential Salah Satu Cara Mengelola Keuangan untuk Berinvestasi

Banyak sudah lapisan masyarakat yang menggunakan asuransi baik itu pensiun, kecelakaan hingga asuransi paket keluarga. Karena manfaat yang diberikan atau tawarkan juga membantu dalam mengelola keuangan bahkan kerugian dalam hal yang sama. Ternyata asuransi sendiri dibagi sesuai jenis yakni asuransi murni atau tradisional atau asuransi unit link.

Pengertian Asuransi Unit Link

Asuransi unit link sendiri menawarkan manfaat guna melindungi yang diangsur dengan premi yang rendah yang bertujuan untuk berinvestasi. Manfaat yang diberikan adalah manfaat kematian serta menawarkan investasi juga. Dari penjelasan tersebut maka asuransi unit link adalah kombinasi antara produk proteksi dengan investasi pastinya. Walaupun kombinasi dua produk tetapi asuransi unit link tetap berfokus pada perlindungan jiwa tertanggung. Premi yang akan ditanggung setiap perusahaan jasa layanan asuransi ini juga berbeda sesuai dengan ketentuan dan ketetapan masing-masing pihak.

Manfaat atau Keuntungan Yang akan Diperoleh apabila Memilih Asuransi Unit Link

Beberapa manfaat yang diperoleh sehingga produk asuransi investasi ini banyak diminati para klien. Merupakan produk kombinasi Karena dengan membayar premi bisa memperoleh dua manfaat. Banyak investasi yang terpisah dengan asuransi berbeda halnya dengan produk yang satu ini. Selain membayar premi asuransi. Anda juga membayar atau berinvestasi. Karena proses yang praktis sekarang menjadi keunggulan dari produk ini.

 

Tidak ada kerugian karena premi tidak berlaku. Asuransi memiliki masa dalam melakukan pembayaran, jika polis yang diajukan tidak digunakan atau diklaim maka premi yang sudah dibayarkan hangus. Hal inilah yang menjadi permasalahan kurangnya minat untuk menggunakan asuransi. Berbeda dengan asuransi unit link yang jika tidak mengklaim polis maka premi akan masuk sebagai dana investasi, menarik bukan. Hal ini tidak membuat para pengguna khawatir jika premi yang dibayarkan hangus atau tidak bisa ditarik.

Masa tanggung pada produk asuransi unit link ini cukup panjang. Biasanya masa tanggung hingga 70 tahun namun hal ini berbeda bagi setiap perusahaan. Dengan adanya dua produk maka akses untuk berinvestasi juga mudah. Banyak yang kurang paham mengenai investasi, dapat menggunakan jasa layanan ini karena dikelola oleh pihak terkait dan tentukan yang terpercaya. Dana dalam bentuk premi fleksibel karena dapat ditambah atau ditarik sesuai dengan keinginan pemegang asuransi.

 Resiko Dan Kendala Yang Akan Dihadapi

Resiko yang akan dihadapi dengan manfaat yang dimiliki adalah menurunnya investasi. Pemegang polis tidak dapat mengetahui mengenai pengelolaan dana investasi dan asuransi. Dana yang dikeluarkan disalurkan atau dikeluarkan tidak terbuka.

Produk asuransi dan investasi tidak memberikan keleluasaan terhadap pemegang produk apabila ingin menghentikan asuransi dan investasi ini apabila sedang mengalami kesulitan keuangan. Jika dibandingkan dengan produk yang tidak dikombinasi para klien mudah dalam mengatur keuangan mereka. Sehingga memberhentikan salah satu tidak berakibat pada produk lain. Singkatnya Anda melakukan investasi dengan menghentikannya tidak mempengaruhi asuransi jiwa Anda.

Jenis- jenis asuransi dan investasi atau unit link adalah Cash Fund Unit Link menggunakan investasi nasabah pada pasar uang produk ini dengan resiko yang cukup besar. Fixed Income Unit Link pendapatan yang akan diterima konsisten atau stabil. Managed Unit Link bagi para investor yang memikirkan pertumbuhan dalam kurun waktu yang panjang. Jenis Equity Unit Link yang memiliki ketergantungan terhadap pergerakkan saham. Untuk memilih perusahaan yang terpercaya bisa menggunakan asuransi Unit Link Prudential adalah langkah bagi investor dan kaum muda yang menjadi pilihan baik.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *